Blogwalking

Nah,kali ini admin mau kirim/ngepost entri dengan tema "Blogwalking" dan ada beberapa tips blogwalking yang harus dibaca nih!! Yang mau tau diread aja!! Okee


Halo!!!

Ada yang tau blogwalking itu apa? Blogwalking adalah aktivitas seorang blogger/admin blogger yang mengunjungi blog lain.Boleh juga meninggalkan jejak.

Pasti semua bertanya-tanya *Mungkin :p * apakah manfaat blogwalking itu? Nah,inilah keuntungan menjalankan blogwalking!

1) Kita bisa mengenali admin blog lain dan pengunjung blog.
Kalau kita sering berkomentar ke blog yang kita kunjungi,pasti si admin blog dan pengunjung blog tersebut akan mengenal kita.Tapi jika kita tidak berkomentar dengan baik,maka kitalah yang rugi. Jadi,berkomentarlah dengan baik.

2) Bisa menambah teman
Nah,kalau kita sudah mengenal blogger tersebut maka kita akan mendapat teman baru di dunia blog,sehingga blog kita bisa dikenal dan diketahui oleh banyak orang.Bahkan,terkadang kalau kita jarang mengepost,mereka akan merindukan kita. *Aseekkk :D *

3) Bisa saling follow blog masing-masing
Kalau kita baru punya blog baru, maka tidak ada seorang pun yang memfollow blog kita. Dengan adanya teman antar sesama blogger, maka kita akan saling follow satu sama lain. Tujuannya untuk mempermudah dalam mengetahui update artikel terbaru di blog masing-masing. Karena kalau kita tidak memfollow blog teman kita, maka berpotensi lupa alamat url blog nya.

4) Bisa mendapat ilmu dan pengetahuan baru
Nah,inilah yang paling berguna! Blog yang satu dengan blog yang lain pasti punya topik yang berbeda-beda. Nah, dari situ, kita bisa baca-baca artikel mereka dan kita bisa belajar tentang hal-hal baru yang mereka tulis di blog miliknya. Sehingga kita dapat pengetahuan dan wawasan baru. Usahakan jangan malas baca, karena kalau malas baca ya kita nggak dapat ilmu baru deh

5) Bisa tanya-tanya atau request artikel
Nah, kalau kita sudah baca artikel dan tidak paham, kita bisa tanya kepada admin blog nya melalui kolom komentar. Kalau kita sudah berteman, pasti enak kalau mau tanya-tanya. Pasti berpotensi dijawab. Beda halnya kalau kita belum kenal satu sama lain. Tak hanya itu saja, kita juga bisa request artikel lho tentang topik artikel yang lain yang belum kita ketahui.

Nah kalau keuntungannya apa admin? Dan keuntungannya adalah,

1. Bisa dapat backlink gratis
Kalau kita blogwalking menggunakan opsi Name/Url, maka kita akan mendapat backlink gratis dan berkualitas. Usahakan sekali-kali saja pakai name/url, tujuannya agar blog kita tidak dianggap spam oleh Google. Lebih baik biasakan blogwalking pakai opsi Profil Blogger/Google+, karena nama dan foto kita akan kelihatan, sehingga bisa dilihat dan dikenal blogger lain.

2. Bisa dapat komentar banyak di blog kita
Sudah bukan rahasia lagi kalau kita berkunjung dan berkomentar di blog lain (blogwalking), maka kita akan mendapatkan kunjungan dan komentar balik. Sehingga artikel di blog kita berpotensi mendapatkan banyak komentar dari para blogger lain. Jadi, usahakan kalau kita berkomentar di blog lain itu dilakukan dengan baik. Sehingga kita akan mendapatkan balasan komentar yang baik pula.

3. Berpotensi dapat review blog secara gratis
Kadang-kadang sahabat blogger dengan suka rela mereview blog kita. Ini terjadi jika mereka sudah kenal dekat dengan kita. Kalau belum begitu kenal sih jarang banget para blogger bersedia bikin artikel review di blog miliknya tentang blog kita  Jadi, usahakan kita kenal dekat dulu dengan mereka dan rajin blogwalking di blog teman kita tersebut.

4. Bisa terkenal
Nah, kalau blog kita di review oleh teman-teman blogger, maka nama kita dan blog kita berpotensi terkenal. Karena bisa dipastikan pembaca/pengunjung blog teman kita itu berbeda dengan pembaca blog milik kita sendiri. Semakin banyak sahabat blogger yang mereview blog kita, maka semakin banyak pula orang mengenal blog kita. Usahakan sih review yang positif ya

5. Blog bisa ramai pengunjung
Kalau kita sudah rajin blogwalking dan rajin bikin artikel di blog miliki kita sendiri, maka lama-kelamaan blog kita bisa ramai pengunjung ribuan per hari. Tapi semua itu butuh usaha yang keras, dan butuh waktu yang tidak sebentar. Artinya semua itu butuh proses, karena setiap usaha yang kita lakukan, hasilnya tidak bisa datang secara instan. Jadi, kita perlu konsisten ngeblog nya. Tidak hanya konsisten bikin artikel saja, akan tetapi konsisten juga dalam blogwalking.

6. dll
Dan masih banyak lagi baik manfaat dan keuntungan dari aktivitas blogwalking ini. Mungkin sahabat blogger bisa menambahkannya pada kotak komentar dibawah ini.

Tips untuk blogwalking:

1] Kalau komentar yang sopan
2] Jangan berkata kasar
3] Jika saling chat di cbox,pakailah bahasa sopan
4] Jangan komentar dengan kata pendek (Misal:Woww,hebat,bagus,bermanfaat,dll)

Note: Monggo *Artinya silahkan broo* yang mau BW *Kepanjangan blogwalking guys!!* di buku tamu aja yaa!! atau di pages "Other"

Sekian,semoga bermanfaat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar